Diberdayakan oleh Blogger.

katakan, "terima kasih"

bagaimana seseorang disebut "kaya" atau di sebut "miskin"

apakah ketika seseorang mempunyai banyak harta dapat di sebut dirinya kaya?
apakah seseorang yg tinggal di sebuah rumah kecil dan bersekolah di tempat seperti di kandang ternak dapat di sebut miskin?

saya tegaskan disini jawabannya adalah : TIDAK

materi atau harta memang adalah salah satu faktor seseorang menjadi kaya atau miskin. akan tetapi harta tidak sepenuhnya dapat menyebabkan seseorang dapat disebut kaya. sebab tak jarang kita lihat ada orang yang, mempunyai banyak harta tetapi hidupnya tidak tenang. Ia selalu di bayangi ketakutan-ketakutan kalau harta yang selama ini Ia kumpulkan akan hilang, ada seseorang yg akan mengambilnya. maka materi, kedudukan, dan hal-hal yg berhubungan lainnya, belum tentu akan membuat kita menjadi seorang yang kaya.

sebab untuk dapat dikatakan kaya, kita hanya membutuhkan dua kata yang begitu ampuh dan akan membuat pikiran dan hati kita begitu tenang. yaitu ucapkan "terima kasih" berterima kasihlah karena dengan begitu kita akan merasa senang terhadap apa yg kita miliki. berterima kasih lah karena Allah mengajarkan kita untuk bersyukur atas nikmatnya yg begitu banyak dan tak terhitung kepada kita, setiap detik, dan sepesekian detik waktu, Allah memberikan nikmat kepada kita.

tarik nafas dengan kedaan rileks, dan bepikirlah....  kita semua  ini begitu kaya. maka ucapkanlah terima kasih kepada teman kita, kepada keluarga kita, guru kita, dan kepada masalah-masalah yg menimpa kita, sebab semuanya adalah nikmat bagi kita.

berterima kasihlah pada segala hal yg kita dapatkan hari ini, setiap hari.... maka kita akan menjadi kaya.  fokus saja pada apa yg kita dapatkan dan kita inginkan, lupakan hal-hal yg belum kita miliki, yang kita sesali. karena semakin kita memikirkannya kita akan semakin bimbang, dan hati kita hanya akan terisi dengan penyesalan, kekurangan, dan kebimbangan. maka kita akan menjadi miskin, yang sebenarnya.

maka ucapkanlah terima kasih.....

untuk saya sendiri dan kita semua agar dapat menjadi lebih baik dari hari ini

0 komentar:

Posting Komentar

Powered By Blogger
 
Copyright 2009 just take it
Design by BloggerThemes