Diberdayakan oleh Blogger.

it's time to rise again



"perjuangan masih panjang. walau peluh dan darah terus bercucuran.... tapi ku yakin sesuatu yang indah menunggu di depan sana..."

kalimat ini ditulis oleh seorang kakak, dan kalimat ini emang ada benarnya. yah, paling tidak kalimat ini sangat mengena untuk ku. setelah semua yang terlewati dari mulai keputusan-keputusan yang ku ambil, yang terkadang membuat serasa darah bercucuran (lebay) sampai saat-saat indah, yg begitu manis tapi terasa berjalan singkat.
serius, terkadang rasanya saat-saat manis terasa berjalan begitu singkat, akan tetapi masa-masa sulit berjalan terasa begitu lamban dan seolah ingin terus melekat di punggung kita seperti parasit. 

tapi emang bener apa kata kaka ini, perjalanan masih panjang, dan pastinya suatu saat nanti atau mungkin esok (siapa yang tahu) akan datang lagi masa-masa sulit, lalu kemudian terganti kembali menjadi masa-masa indah, seperti sebuah siklus. tak perlu ku menyesal dengan sejarah yang telah terlewat. buat apa menangisi segalah hal yg telah berlalu, pun jika aku bersedih atau teriak sekencang-kencangnya waktu akan mundur kebalakang? tidak tentunya.

huh...., sudah cukup menjadi orang murung yang terus merasa bersalah dan mengutuk hal yang lalu. toh, aku masih bisa menikmati keindahan ini bersama orang-orang yang akan terus bersama dengan ku mendukung, dan mengingatkan ku di saat ku melenceng. walaupun satu hal telah berbeda, tapi segalanya akan tetap sama.... tawaku akan tetap sama seperti sebelumnya. dan keinginan ku akan tetap sama seperti sebelumnya.

semua yang kuhadapi ini belum seberapa, dibanding orang-orang besar yang harus benar-benar menderita, dari mulai kehilangan harta, keluarga, kehormatan, difitnah, di penjara, disiksa, dan diusir dari negerinya sendiri. maka yang kualami hanyalah sebuah terpaan angin lembut yang menyapa diriku.

seperti matra ampuh yang ku tahu: "man jadda wajada, man shabara zafira"



karena ku yakin segalanya adalah untuk kebaikan diriku.........

0 komentar:

Posting Komentar

Powered By Blogger
 
Copyright 2009 just take it
Design by BloggerThemes