Diberdayakan oleh Blogger.

raining-raingan to the masjid

Assalamualaikum Warahmatullahhiwabarakatu,

wahai bloger yg berbahagia, oke, terlalu formal kali ya kata-kata pembukaanya.

seperti biasa, gue akan cerita tentang, hal-hal aneh yang gue alami. well, dimulai ketika hari jum'at tanggal 5 Maret 2010. waktu habis pulang sekolah. berhubung kelas gue ada lantai tiga, dan seperti kebiasaan anak-anak galas. gue akan langsung turun ke bawah buat ngumpul ngalor ngidul(kadang-kadang penting) di koridor bareng anak-anak pragalas. ketika turun dari tangga itu lah.

hujan turun, awalnya gerimis tapi langsung menjadi besar dan deras. petir menyambar-nyambar.

dan gue sadar kalo hari ini harus sholat jum'at. tapi, tanpa motor, jas hujan, ataupun payung. gimana caranya bisa pergi ke masjid. gue turun, dan langsung ke tempat anak-anak pragalas. di sana udah ada Heru, ka Azwar, dan Adit (mereka laki-laki yg ada pada saat itu).

"Ru, lu sholat, ga?" tanya gue. "Tahu nih, gimana." jawab Heru. gue mengalihkan pandangan ke Heru, menuju ke ka Azwar, "Ka! sholat ga?" terus dia jawab, "Kalo situasinya ga memungkinkan, gapapa kok." jawabnya dengan muka yg lecek (mungkin lg laper).

dengan putus asa, akhirnya gue terdiam.

tapi nggak lama gue ngeliat , Adit, lagi bersama "shohib" setianya, Yardo.  "Do, gimana nih, ga bisa sholat?"
Yardo jawab, dengan geleng (nggak tahu)  sambil ngomong dengan suara kecil banget, amp gue nggak denger dia ngomong apa. dan dengan wajah pasrah gue duduk sambil nyender di tembok.

hujan semakin deres, dan waktu sholat jum'at semakin lama semakin mendekat. dan dengan rasa pasrah gue, dikarenakan hujan yang makin deras. gue ngeliat Azmul, Ilham, Yardo, Adhit. jalan nyeker sambil nenteng sepatu mereka masing-masing.

ngeliat mereka, akhirnya gue tanya lagi "Woy, pada mau ngapain?" dan mereka menjawab "mau sholat jum'at" dan dari situ, akhirnya gue ngikutin cara mereka. yaitu, lari sambil nyeker ke masjid. akhinyra gue ajak, Heru, Adit, dan ka Azwar buat ikutan. dan karna daya pikat gue yg lumayan ampuh (bohong banget) akhirnya merka mau.

so, akhirnya gue, Heru, Adit, sama ka Azwar dengan nyeker, lari menembus hujan yang deres banget tanpa pake jas hujan.

jadinya kita raining-rainingan to the masjid

0 komentar:

Posting Komentar

Powered By Blogger
 
Copyright 2009 just take it
Design by BloggerThemes