Diberdayakan oleh Blogger.

logika hantu, part 2

waktu itu gue sedang liburan bareng anak-anak pragalas di bogor. dan tinggal di rumahnya ka Azizah. sehabis ikutin turnamen poker, yang di adain sama para DA dan alumni. akhirnya kita semua berkumpul di ruang tamu. semua lampu di matiin, kita semua berkumpul membentuk lingkaran. sumpah merinding abis gue waktu itu. and sehabis dengerin cerita serem, yang emang serem.

salah seorang alumni, ka Ustman namanya. jelasin tentang, perbuatan jin dalam menghalangi manusia untuk berdakwah. "Jin, itu adalah makhluk yang sangat suka diperhatikan, atau bisa dibilang narzis. jadi dia itu seneng sekali nampakin diri di keramain.contohnya kayak "kesurupan" kesurupan pasti selalu ada di tempat yang rame. atau paling nggak ada beberapa orang."
de

"terus misalkan udah kesurupan cara buat ngobatinnya gimana ka?" tanya gue penasaran, dengan bulu kuduk merinding. "menurut buku ini," sambil nunjukin bukunya, "bacaan-bacaan ayat Al-Qur'an ga mempan sama yang begituan."

gue kaget dengernya, "karena jin itu makhluk Allah, sama seperti kita. coba seandainya kamu di bacain ayat suci Al-qur'an kamu kepanasan ga?" tuturnya ngebuat kepala gue bingung. "lho, kenapa bisa begitu.?" gue ngenyel. "soalnya jin itu mempunyai cara ibadah yang beda sama kita. jadi, kalo kamu liat orang kesurupan di bacain ayat suci Al-qur'an kepanasan dia itu cuma pura-pura. oh, iya dan satu lagi. jin itu nggak punya nama. jadi kalo ada orang kesurupan ngaku-ngaku dia itu kakek buyut kamu. itu semua bohong."

"dan sebenernya, jin ngelakuin hal itu. adalah untuk mengalihkan pikiran kita, supaya kita nggak lagi berdakwah." tuturnya sekali lagi. "jadinya kita malah ngurusin hal-hal yang kayak begitu." ujarnya. "makannya kita sebagai muslim itu harus mempunyai ilmu, biar kita nggak tersesat"

Oh, intinya penyebab hal-hal gaib semacam itu adalah jin. dan jin masuk kepikiran kita, lalu menampilkan ketakutan kita. agar kita takut dan percaya pada tahayul-tahayul. ternyata licik banget kan?

so, intinya jika kamu sedang berjalan di hutan malam-malam, jangan pernah berpikiran yang macem-macem. berpikir positif aja. agar kita nggak diperdaya oleh jin. lagian, kita ini kan makhluk yang diciptakan sempurna oleh Allah, masa kita mau sih di begoin sama tuh si jin.

 lihat aja, si pocongnya ampe ketawa kan.

well, seperti yang sering dikatakan oleh guru fisika gue "kira-kira begitu intinya" dan ada satu kata-kata dari ka Ustman yang bener-bener mantep.

"Takut itu fitrah, tapi jangan sampai kita........"
apa gitu gue lupa lanjutannya. sorry ya, ntar kalo udah inget bakal gue tulis kok.


0 komentar:

Posting Komentar

Powered By Blogger
 
Copyright 2009 just take it
Design by BloggerThemes