Diberdayakan oleh Blogger.

Logika Hantu, part 1

tulisan ini terinspirasi ketika gue ngelihat berita tentang penampakan tuyul di kamera handphone. and dari situ gue mikir. "apa di negara selain Indonesia juga ada yang namanya penampakan tuyul, kayak gitu ya?"

keesokan harinya dan hari-hari sesudahnya pertanyaan itu terus ada di pikiran gue. coba aja kalian bayangin, kenapa di setiap kebudayaan atau negara pasti punya mitos hantu atau pun penampakan yang beda-beda. misalnya "pocong" kenapa si pocong ini nggak pernah ada di negara Inggris? tapi selalu ada di Indonesia dan sekitarnya. hayoo???

padahal, dalam islam nggak ada tuh di jelaskan yang namanya pocong, kuntilanak, atau apa lah namanya itu. tapi? kenapa ada? dan jujur gue pernah ngerasain sendiri keberadaan yang kayak begitu. yah, meskipun gue belom pernah ngeliat wujudnya sih. so, gue rasa mesti ada penjelasan yang logis terhadap ini semua (cie, sok serius gue ye)

setelah gue berpikir dan terus berpikir, dan mencari info. hasilnya emang nggak ada tuh yang namanya pocong, kuntilanak, drakula, poltergeist, atau apa lah itu.

hari-hari, terus terlewat gitu aja, dengan memendam pertanyaan ini terus. hingga pada saat yang nggak terduga-duga, gue dapet jawabannya.

0 komentar:

Posting Komentar

Powered By Blogger
 
Copyright 2009 just take it
Design by BloggerThemes