Diberdayakan oleh Blogger.

artikel mentah

sebagai seorang pelajar yang merasakan dan terlibat langsung dengna proses pendidikan di Indonesia, masih banyak hal yang harus di rubah dan diperbaiki lagi agar pendidikan Indonesia bisa lebih maju dan dapat menjadi tonggak kemajuan bangsa.

pendidikan di Indonesia masih sangat terpaku sebatas terhadap sebuah "nilai" saja. seperti nilai yang tertera pada rapot, ijazah, dan lain sebagainya. sebagai alat ukur kemampuan intelektualitas seseorang. begitu banyak gelar yang tersemat di nama.

tetapi meskipun begitu jarang ada yang  benar-benar memberikan kontribusi. so, semestinya pendidikan di Indonesia janga hanya di orientasikan terhadap nilai saja. kita lebih sering diajarkan tentang teori-teori saja. dan selalu berpikir "inside the book" dalam pendidikan formal. dan mental yang sering terbentuk dari kita adalah mentalitas para "pengisi soal". mentalitas yang hanya dapat menggunakan penemuan-penemuan yang sudah ada, tanpa mampu menciptakan yang baru.

pendidikan juga bukan hanya mengajarkan tentang pelajaran-pelajaran tetapi juga harus mendidik moral dan mental menjadi seorang intelektual yg kompeten. mental kita harus di didik benar-benar menjadi seorang pelajar yang mampu bersaing. bukan cuma asal dapat nilai bagus. tetapi dapat berkontribusi terhadap ilmu-ilmu yang dipelajarinya dan juga terhadap masyarakat sekitar.

jadi, kalo Indonesia mau maju dan bisa di sebandingakan dengan negara-negara lain. kita harus belajar dan mampu mencipta, mampu memberikan kontribusi. dan semuanya dimulai dari kita saat ini. semuanya berada di pundak para kaula muda yang bergelar PELAJAR. jadi, jangan pernah malu menyandang nama pelajar karena nama inilah yang terus membuat dunia ini maju dan terus berkembang.

FINDRA

0 komentar:

Posting Komentar

Powered By Blogger
 
Copyright 2009 just take it
Design by BloggerThemes